Our Life

Sunday, December 16, 2012

Halal Restaurant Sinthorn, Ramkhamhaeng

Mau makan makanan halal? Coba deh Halal Restaurant Sinthorn di Ramkhamhaeng. Dari Sathorn (setelah perempatan Surasak Silom, sesudah bts stasiun Surasak) kami naik bis no 115 jurusan Ramkhamhaeng (bis ngetem di halte bis ini lama banget hampir 30 menit). Kami naik bis, perjalanannya panjang, di jalan raya Ramkhamheng, setelah melewati hotel Alexander, show room Honda terus kami turun dari bis...
Dipojok jalan (di bawah tangga penyeberangan) terdapat toko muslim yang menjual daging sapi dan ayam halal dan produk makanan halal lainnya seperti biscuit dsb. Di atas pintu kacanya terpajang gambar daging, sosis, bakso dengan tulisan halal di atasnya.

Restaurantnya ada di tengah2 gerbang rumah makan halal ini. Restaurant outdoor yang menyajikan makanan prasmanan seperti phatay, green curry, papaya salad dsb, aneka dessert seperti es campur ala thai, ketan dan kolak duren, ketan dan mangga dan yang special adalah rebus-rebusan sayur dan bakar bakaran daging...daging sapi, ayam, sosis, bakso...Ini all you can eat, per orang kena charge 195/adult dan /child.

Ada juga restaurant ala carte...yang menyajikan steak di sebelahnya (agak ke depan/pinggir jalan).Namanya "Steak House" Restaurant. Yang ini indoor restaurant. Tapi kami belum pernah nyobain. Di lantai dua, diatas steak house ada mushola perempuan dan laki-laki, terpisah. Mushola perempuan didalam ruangan yang biasa disewa untuk acara pesta. Hanya di sekat dengan pintu lipat. Di dalam mushola disediakan mukenah.

Mau beli buku agama? Karpet? Kerudung? Busana muslim? Di sekeliling outdoor restaurant Sinthorn ini banyak toko-toko...oya restaurant buka jam 5 sore sampe malam. Suasananya enak...banyak lampu2....rame...makanannya prasmananya lumayan enak tapi bagian yang kami senangi...bakar-bakaran dan rebus-rebusannya itu.

Ini websitenya....http://www.sinthornsteakhouse.com/en/

Oya, di Ramkhamhaeng juga terdapat Islamic Center. Dari Sinthorn restaurant masih jauh tuk mencapai Islamic Center. Dan ada juga restaurant muslim Sophia di soi Ramkhamhaeng 5...Ala carte juga...macam2 makanan thai dan steak...kami sudah nyobain tapi gak sempat foto. Makanan enak....








0 Comments:

Post a Comment

<< Home