Our Life

Thursday, December 13, 2012

Mengajak Diriku dan Kedua temanku


Alhamdulillah kemaren (Kamis) saya jadi juga menjamu kedua teman saya di rumah, Israt dan Aisyah. Sesama ibu2 yg anak2nya sekolah di Cresent International School.
Sebelum makan siang saya mengajak mereka untuk mentadaburi surah Al Ashr. Israt yang membaca surah tersebut beserta artinya lalu saya terangkan sedikit tafsiran surah tersebut berdasarkan tafsir ibn katsir. Pada akhirnya saya mengajak mereka untuk menyempatkan waktu insyaAllah sebulan sekali atau dua minggu sekali untuk mengkaji Al Qur'an dan Sunnah bersama-sama lalu kita saling menasehat-nasehati dalam kebenaran dan kesabaran. Masing-masing kita mendapat kesempatan untuk bicara dan yang lain mendengarkan lalu berdiskusi dan tanya jawab untuk insyaAllah mengambil manfaat darinya. Sebaiknya apa yg kita bicarakan berdasarkan Al Qur'an dan As sunnah dan menggali kisah2 para sahabat, tabiin dan tabiut  yang mennginspirasikan kita dalam memperbaiki diri, keluarga dan lingkungan yang penuh fitnah zaman, terutama sunnah Rasulullah saw sebagai sebaik-baik tauladan.

Alhamdulillah Israt bersedia ketempatan karena rumahnya yang paling dekat dengan sekolah. Alhamdulillah insyaAllah tahun depan kami akan memulai halaqoh, semoga Allah meridhoi ikhtiar kami dan mengabulkan doa-doa kami di akhir kajian itu. Halaqoh ini terbuka buat ibu2 yang anaknya di CIS. Bahasa pengantarnya juga bahasa Inggris. Subhanallah...semoga Allah Azza wa Jalla meridhoi niat dan ikhtiar ini...amiin.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home