Our Life

Sunday, December 02, 2012

Rasulullah saw sebagai suri tauladan


Apalah saya ini? Manusia yang jauh dari sempurna. Tak ada manusia yang sebaik Rasulullah saw. Beliaulah suri tauladan terbaik. Dan generasi di zamannya adalah generasi terbaik. Amalan para sahabah/sahabiyah mengikuti amalan Rasulullah saw. Setelah beliau wafat, generasi para tabiin yang belajar dari para sahabah bagaimana sunnah Rasulullah saw. Lalu generasi berikutnya, tabi'ut mempelajari sunnah Rasulullah saw dari para tabiin. Subhanallah tiga generasi inilah generasi terbaik dalam pandangan Allah Azza wa Jalla.

Zaman sekarang...saya hanya mampu mengikuti sunnah Rasulullah saw dari para ulama dan buku-buku yang ditulis para ulama. Kami semua jauh dari sempurna. Mungkin baik di sini namun buruk di sana atau sebaliknya baik di sana buruk di sini. Saya masih belum sempurna dalam beribadah wajib padahal ibadah wajib yang dilanggar maka tercela. InsyaAllah saya akan memperbaiki ibadah wajib saya dulu jangan sampai saya membicarakan yang wajib namun tidak mengamalkan apa yang dibicarakan tersebut. Juga jika saya  membicarakan yang haram namun mengerjakan yang haram maka tercela. InsyaAllah saya mengamalkan ibadah sunnah tapi tidak akan mencela seseorang yang tidak mampu mengerjakan ibadah sunnah karena  tidak tercela menurut Islam. Allah juga tidak membebankan dosa kepada hamba jika tidak mampu mengerjakan sesuatu yang hukumnya sunnah.  Kecuali hal-hal yang telah ditetapkan dalam syariah sebagai yang wajib.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home