Our Life

Wednesday, May 27, 2015

Tulisan Hati

Bismillah....
Terharu hati saya ketika diberi bunga dan mother's day greetings (di timeline facebook) oleh kakak.
Alhamdulillahiladzi bi ni'matihi tatimush sholihaat...hadiah ini indah, nak...tapi kakak sudah meripakan hadiah dari Allah untuk ibu. Alhamdulillah...baik buruk serta kelebihan dan kekuranganmu adalah ujian bagi ibu. Semoga ibu bisa istiqomah syukur dan sabar menjalani ujian sekaligus perhiasan dunia ini.

Ma syaa Allah adek juga nulis kartu buat ibu. Alhamdulillah ternyata adek senang dengan ungkapan "I love you" dari ibu, di ambang pintu hampir setiap pagi mengiringi kepergian menuju lift, hendak turun dan berangkat sekolah. 

Ibu mencintai kalian, nak. Hanya tenaga, nasihat dan doa yang ibu bisa berikan untuk kalian....
Kalian tidak pernah memaksa jika ibu tidak ada uang untuk membelikan sesuatu yang kalian inginkan.
Bahkan kalian akan mengingatkan ibu untuk tidak usah dibelikan kalaupun ibu sudah ada uang ketika kalian sadar bahwa akan membuang-buang uand dan ayah tidak suka itu.

Seumur kalian, kita jalani hidup bersama dalam suka maupun duka sebagaimana hakikat hidup kita pasti akan diuji dan kita harus selalu menyembah Allah....dengan menjalani perintahNya semampu kita dan menjauhi laranganNya. Ini bagian yang tersulit...tapi kita terus berusaha dan berdoa...berproses...semoga menuju ke arah kebaikan...aamiin.

Ibu memang tidak sempurna kak...dan kita semua tidak ada yang sempurna...tapi dibalik ketidak sempurnaan itu pasti ada kelebihan dan kelebihan-kelebihan kita semua yang sedikit ini jika dikombinasikan in syaa Allah akan menjadi lebih selaras, harmonis. Keceriaanmu, keramahanmu, keberanianmu, semangatmu dan sifat suka bergaulmu ma syaa Allah...memotivasi ibu, adek juga ayah untuk seperti kakak...dan ketekunan adek beribadah, semangatnya, sikap rajin dan mau berusaha serta patuh pada ibu dan ayah ma syaa Allah...paling tidak bisa mengingatkan kita untuk tidak meninggalkan shalat 5 waktu dan segera mengerjakannya jika waktunya sudah tiba.

Pagi, menjelang kalian berangkat sekolah adalah waktu sibuk ibu. Lalu setelah kalian pergi ke sekolah, ibu sendirian..,ibu usahakan untuk membaca buku agama agar ibu tahu bagaimana mendidik secara Islam. Ibu dan ayah harus bekerja keras melawan arus lingkungan barat, sekuler, liberal di sekolah kalian...ibu mendukung ayah untuk terjun langsung mengajari kalian Al Qur'an...karena apa lagi yang menuntun kita kalau bukan Al Qur'an dan Sunnah...

Subhanallah pelajaran kita masih jauuuh...makin membuka Al Qur'an makin sadar ternyata ibu gak tahu apa-apa tentang kitab yang subhanallah...komplit ini...semoga Allah meridhoi pelajaran kita, anak-anakku. Agama adalah bekal kalian menjalani kehidupan agar kalian sabar dan senantiasa bersyukur, tawakal dan selamat di dunia dan di akherat...in syaa Allah....doakan ayah dan ibumu ini, nak...sebagaimana ibu mendoakan eyang kung dan eyang uti...serta ayah yang mendoakan gaek dan nenek. Doa dari anak yang shalih semoga diijabah Allah dan amalan shalih anak yang shalih semoga menjadi pahala yang terus mengalir untuk kedua orangtuanya...aamiin...Allahumma amiin...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home