Our Life

Monday, November 04, 2013

Yang Terbaik Adalah Ketetapan Allah

Ketetapan Allah biasa disebut dengan takdir.
Seandainya takdir kita baik tentu tidak ada masalah...
Kita jadi bahagia dan bersyukur. Lantas bagaimana dengan ketetapan Allah yang buruk seperti penyakit, penderitaan atau kemiskinan...biar bagaimana pun ini takdir yang harus kita imani. Sebagaimana sabda Rasulullah saw, "Yaitu agar engkau beriman kepada Allah,  para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya , para Rasul-Nya, hari kiamat dan kepada takdir, baik maupun buruknya." (HR Bukhari)
 
Tak ada yang lebih baik daripada seseuatu yang sudah ditetapkan Allah. Sekalipun itu buruk. Karena yang buruk menurut manusia bisa jadi yang baik di sisi Allah. Aku ingat kisah seorang wanita hitam yang berpenyakit epilepsi, ia meminta Rasulullah saw untuk mendoakannya agar Allah menyembuhkan penyakitnya. Tetapi Rasulullah saw memberitahu bahwa penyakit itu bisa menggugurkan dosa jika bersabar, maka beliau menyarankannya untuk bersabar. Subhanallah...wanita itu memilih sabar menghadapi sakitnya demi menggugurkan dosanya. Lalu ia meminta Rasulullah saw mendoakannya agar Allah menutup auratnya jika kambuh penyakitnya.
Sabar dan bertakwa inilah yang penting dalam menghadapi takdir buruk.

Semoga Allah memudahkanku untuk terus bersabar dan bertakwa....bismillah...in syaa Allah aku akan ridha dengan apa pun ketetapan Allah, aku mohon pada-Mu ya Rabb...semoga aku mampu mengendalikan diri (nafsu) dari amarah...aamiin...
"Tidaklah menimpa suatu musibah kecuali dgn idzin Allah dan barangsiapa yang beriman kepada Allah maka Allah akan memberi hidayah dalam hatinya" Semoga Allah memberikan kelapangan dalam hatiku dan bisa menjadikan takdir buruk tetap sebagai nikmat...aamiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home