Our Life

Wednesday, November 06, 2013

Habluminnannas...

Bersedekah tidak selalu uang...bisa dengan tenaga...
Hari ini ibu bersyukur karena mendapatkan ladang amal. Ibu sudah menaiki anak tangga terakhir tangga stasiun BTS Surasak ketika ibu lihat seorang wanita akan menuruni tangga dengan membawa 1 buah koper sedang dan 1 buah tas tangan besar. Ibu menawarkan diri untuk membawakan salah satu tasnya. Walaupun harus menuruni tangga lagi kemudian naik lagi...semoga amal ini mendapatkan hasanah, aamin. Waktu ibu serahkan kembali tas wanita itu...dia mengajak ibu salaman, ibu menyambutnya.
"Thank you..." katanya...
"You're welcome"
"You are so kind. God bless you,"
"You too,  mam.Thank you."

Apa yang ibu lakukan sebetulnya tidak banyak apalagi berlebihan. Hanya ingin meraih kesempatan untuk beramal shalih yang ladangnya ada di depan mata saja. Guru-gurunya juga ibu dapat di Thailand ini. Kakak dan ade ingat waktu kita kehujanan di jalan, sepulang dari sekolah? Ada sebuah mobil mendekati kita lalu supirnya memberikan kita payung...sampai ibu menangis terharu akan kebaikan hati orang itu...masih ingatkah kalian, waktu ibu keberatan membawa koper saat menuruni tangga stasiun Makasan? Seorang anak muda membantu mengangkat koper ibu. Alhamdulillah...semoga Allah memberi taufik dan hidayah pada hamba-hambaNya yang baik hati itu...guru yang lain adalah Sulaiman, kata ayah dulu dia pernah bekerja di tempat maksiyat terkenal di Bangkok...sekarang dia tinggal di mesjid, rajin beribadah dan suka memberi makanan pada orang. Ade yang cerita, kalau ada orang (musafir atau siapa saja yang butuh makanan) datang ke mesjid, Sulaiman yang suka kasih makanan. Subhanallah...banyak sekali guru-guru ibu di Bangkok, nak.

Islam adalah agama yang sempurna. Al Qur'an dan As sunnah mengajarkan kita berbuat kebajikan dan adil. Yuk kita amalkan ajarannya.
Saling tolong menolong antar sesama dalam kebajikan (bukan sebatas sesama muslimin saja) bahkan kepada binatang sekalipun...bukankah ada kisah wanita penzina yang masuk surga karena memberi minum pada anjing yang kehausan...dan ada juga wanita yang masuk neraka karena mengurung kucing sehingga si kucing tidak bisa mencari makanan sampai mati. Dalam hal beribadah, kita memang masing-masing tapi dalam berhubungan baik dengan sesama, pesan ibu, kalian saling tolong menolong dalam kebajikan ya nak....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home