Our Life

Saturday, December 22, 2012

Bangkok Suvarnabhumi Airport Rail Link

Seorang teman menanyakan step-step naik train dari airport Survabhumi sampai statiun Saladaeng...stasiun terdekat hotel  Tawana. Bukan teman saya yang ingin naik train tapi teman-temannya dari Jakarta.

Seingat saya yang pernah sekali naik train dari airport...
Keluar dari kedatangan kami turun ke basement dimana airport rail  link berada.
Suami beli tiket untuknya, saya dan anak-anak dengan tujuan Phaya thai stasiun (stasiun terakhir dari airport rail  link). Belinya bisa di loket dan di ticket vending machine seharga 45 bath/org. Tiketnya berbentuk koin. Dia beli ticket train city line yang lebih murah dari express line.
Berhenti di phaya thai stasiun, kami harus menuruni tangga dan kalau bawa koper kecil dan sedang sih oke aja...tapii kalau besar dan berat...waduuuh...terus kami beli ticket di stasiun  bts phaya thai...()ini stasiun interchange bts) dengan tujuan bts stasiun Surasak. Tapi kami harus turun di Siam dan ganti train dari Silom line...naik train lagi sebentar terus sampe deh ke bts Surasak dan kembali ke kampung Jawa.

Naik train emang cepat, gak macet di jalanan kayak naik taxi...cuma harus kuat naik turun tangga dan jalan plus berdiri kalau bangku2 dlm train sudah penuh. Kalau aku dan anak-anak sangat menikmati naik train di Bangkok.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home