Our Life

Wednesday, July 13, 2022

Kakak dulu di KL



GENTING HIGHLANDS
Sabtu, 13 Mei 2006


Ke Pahang lagi! Tapi sekarang lebih seru. Yap! Kemana lagi kalau bukan ke theme park genting highlands.

Start dari rumah jam 7:18 a.m dan sampai daerah genting jam 8 kurang. Kita naik mobil sampai skyway station di Gothong Jaya. Tempat yang kita tuju ada di puncak gunung yang jalan ke atasnya berlika-liku jadi kita melanjutkan perjalanan dengan naik skyway saja. Harga tiket 1 way RM 4 kalau return RM 8. Perjalanan dengan skyway 3,4 km dan ditempuh kurang lebih 10 menit. Iiih, pemandangannya hutan dan jurang, terus berkabut lagi! Begitu sampai terminalnya kita memasuki gedung yang full dengan restaurant, toko dan ada hotelnya. Tengok kanan kiri...kok serasa berada di Hongkong atau Korea gitu! Mana orang melayunya sih? Disana juga banyak games buat anak-anak kayak time zone terus ada casino monte carlo. Kita jalan terus sampai ketemu Theme Parknya. Karena weekend untuk atraksi outdoor kita bayar RM 36/dewasa dan RM 25/anak, baby free kalau paket family (2 dewasa & 2 anak) cuma RM 117.

Karena masih pagi, udaranya dingin sekali dan berkabut. Hmm...segar. Begitu lihat carousel, Ansya langsung ngajak naik. Dilanjutkan dengan ferris wheel berbentuk balon terbang. Sedangkan ayah naik space shot yang duduk dengan kaki bergelantungan terus ditarik naik sampai atas menara terus dilepas kebawah. Wuih, seru juga! Aku naik gokart aja, nyaris juara satu eh pas mau finish disalip cowok. Terus Ansya naik rodeo rider yang mirip space spot tapi ngga bikin sport jantung lha wong buat anak-anak. Sebetulnya mirip-mirip aja sama dufan hanya lebih besar, atraksi lebih banyak dan udaranya itu lho, segar, ngga panas! Disana banyak sekali saudara-saudara yang berasal dari India sedang berlibur ke Genting. Tadinya aku pengen banget ke cameron highlands dimana ada kebun strawberrynya tapi kata Intan jauh... bisa 3-4 jam perjalanan. Ya...kalau ngga nginap, kan kasihan drivernya...pasti capek banget. Ke Genting highlands juga menyenangkan kok! InsyaAllah lain kali kita ke cameron highlands atau fraser's hill yang bergaya british.

Ini foto ansya dengan background outdoor theme park. Terakhir kita naik monorail train berbentuk caterpilar, ternyata masuk ke area indoor yang satu building dengan First World Hotel yang dinding luar gedungnya dicat warna-warni. Didalamnya ada atraksi yang sama seperti carousel, ferris wheel. Ditengah-tengah restaurant-restaurant yang juga ada didalamnya, terdapat river buatan dan perahu gondola menyusuri sungai itu. Terus ada miniature patung liberty, menara eiffel, big ben. Oya ada snow world yang ruangannya emang dingin banget, genting expedition wall atau tempat panjat tembok, tempat bowling...tiket theme park indoor lebih murah, RM 24/dewasa dan RM 21/anak.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home