Our Life

Tuesday, October 01, 2013

Living in Bangkok....

Badan rasanya pegel banget...minggu lalu aku telpon pee Maryam (kak Maryam) minta tolong dipanggilkan tukang pijat. Alhamdulillah hari ini pee Ruqayah (tukang pijat) bisa datang ke kampung Jawa. Aku pergi ke rumah kak pee Maryam dan dipijat di sana. Ada Yasmin di sana, dia bantuin jualin dagangan chicken burgernya pee Maryam. Kak Warida juga dateng ke rumah pee Maryam, beli chicken burger buat sarapannya.Subhanallah berada diantara teman-teman Thai di Bangkok...aku gak bisa bahasa Thai tapi aku merasa mereka adalah orang-orang baik maa syaa Allah yang tidak suka gosip atau busy body. Aku merasa hangat diantara mereka, dalam rumah-rumah mereka yang sederhana...dalam rumah pee Maryam yang tidak ada kursi meja tamu...kami duduk lesehan di atas tikar...dalam rumah Yasmin yang hanya sekamar...aku senang tinggal di Bangkok, banyak pelajaran yang kudapat...kebeningan hati orang-orang kampung Jawa, ramah, tulus, suka memberi, menolong, menjaga hubungan silaturahim...tidak mau minta-minta tapi mereka berusaha mencari rezeki dulu...mereka kreatif dalam bekerja...insyaa Allah jika Allah menghendaki kami pindah...aku akan meninggalkan mereka tapi kenangan indah, kekeluargaan diantara kita tidak mungkin aku lupakan...

Aku pernah hidup dalam suasana kekeluargaan di camp Aramco tapi disini beda...disini aku hidup diantara orang-orang sederhana bahkan kehidupan mereka pas-pasan tapi diantara mereka punya hati yang qona'ah bersyukur dengan seberapa pun rezeki yang diberikan Allah. Hidup mereka sederhana, sekedar untuk tempat tinggal, makan, berpakaian dan menyekolahkan anak-anak...kehidupanku pun mirip dengan mereka...aku tidak banyak bergaul selain untuk halaqah dan mengunjungi teman sakit atau mengirim makanan utk teman sebagai hadiah semampuku dan menjamu tamu...selebihnya mengurus keperluan suami dan anak-anak dan mengurus rumah. Itu pun yaa Allah, penat ye but alhamdulillah...he he he...tak de lah waktu nak hang out...hang out pun macam mane...pakaian dah rapat macam ni...he he he...

Jazaakumullahu khairan katsiroo...pee Maryam, pee Warida dan Yasmin...I'll miss you so much...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home