Our Life

Wednesday, September 11, 2013

Doa orangtua untuk anaknya

Ketika anak telah baligh...
Dia mulai mencintai lawan jenis...
Alhamdulillah, karena ini alami, biasa...
Sebagai orangtua saya hanya ingin membimbingnya dalam bergaul dengan lawan jenis...
Seharusnya ada jarak...
Malu untuk mendekati...apalagi berbicara terang-terangan...
Sibukkan diri dengan belajar termasuk belajar agama kalau perlu aktif di kegiatan muslimah.
Idealnya begitu...tapi saya belum bisa membimbingnya mencari teman-teman perempuan yang shaliha untuk anakku. Ya Allah, tolonglah diri yang lemah ini supaya mampu mendekatinya, mendengarkannya, mengarahkannya, membimbingnya kepada jalan yang benar...
Sambil berusaha, saya memohon pada Allah...Sang pemilik anak yang dititipkan pada rahim saya dulu...semoga Engkau menjaganya, semoga anakku bisa sabar dan menjaga kehormatannya hingga waktunya tiba, karuanikanlah laki2 terbaik dalam pandangan Allah, yang bisa melanjutkan stick estafet dari orangtuanya untuk mengarahkan anak kamia menjadi sebaik2 perhiasan...wanita shaliha...aamiin...

Para nabi saja ada anaknya yang mengingkarinya. Yaa Allah kami berlindung padaMu dari cobaan itu...bagaimana dgn kami yang bukan manusia semulia nabi dan di zaman yg memang jauh dari agama Allah..semoga kami bisa menjadi orangtua yang baik dalam pandangan Allah, bisa istiqomah dan anak-anak bisa belajar kebaikan dari kami, aamiin. Sayangnya saya dan suami...punya byk keburukan...Yaa Allah, tolonglah kami...kenapa saya khawatir ...saya benar-benar mohon pertolonganMu Yaa Allah....tolong kami dalam mendidik anak-anak kami teguh diatas jalanMu...
Bukan kebebasan dan harta yang ibu tanamkan pada kalian. Melainkan ketaatan menjauhi larangan Allah dan mengerjakan perintahNya. Biarkan orang lain bilang kita aneh...asal jangan sampai Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang memberi kita peringatan atas perbuatan kita yang melampaui batas...semoga kita bisa lurus dijalanNya dan selamat di dunia dan di akherat...aamiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home