Our Life

Friday, September 20, 2013

Perubahan...
Butuh proses untuk perubahan.
Tidak seperti memutar balikkan telapak tangan, langsung berubah warna...dari gelap ke yg lebih terang (warna kulit maksudnya...)
Bukan cepat atau hasil dari perubahan itu yang utama, melainkan prosesnya. Dalam proses berubah itu sepatutnya memperhatikan aturan-aturan Allah. Tidak menghalalkan yang haram. Meninggalkan yang syubhat lebih baik. Bukankah Allah hanya menerima yang baik-baik?

Hasilnya belum kelihatan? Teruslah, jangan pernah berhenti berusaha berubah baik...apalagi merasa putus asa. Allah tidak tidur...Allah Melihat...Allah Mendengar...Allah Maha Mengetahui ...Allah Maha Pengasih...Allah Maha Penyayang...Usaha, doa dan sabar adalah rangkaian yang tepat dalam proses perubahan...urusan hasil serahkanlah pada Allah...Allah pasti memberikan yang terbaik...yakin...

semoga ibu...kakak, adek juga ayah bisa berubah menjadi manusia yang lebih baik menurut Allah...aamiin...

Yuk siapkan diri untuk menapaki jalan hidup berikutnya yang lebih tinggi, terjal dan berat...Insyaa Allah kehidupan kita akan berubah lagi karena bak kutu loncat, loncat ke negara lain lagi insyaa Allah. Yap, hidup di sini adalah latihannya...insyaa Allah dengan terbiasa hidup dgn keterbatasan dan  penuh tantangan, bisa menempa kakak menjadi pribadi yang kuat dan mampu menghadapi tingkatan hidup berikutnya. Manfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin...nanti ibu tidak lagi mengubrak-gubrak kakak ngajak shalat subuh berjama'ah...adek tidak lagi usil mengganggu kakak setiap hari...karena akan akan masuk boarding school.

Bismillah...pesan ibu, teruskan kebiasaan shalat subuh atau maghrib dan isya berjama'ah ya kak...  ajak teman-teman seiman kakak untuk shalat berjama'ah di asrama insyaa Allah...setiap malam baca Al Qur'an malah kalau bisa hafal surah2 Al Qur'an ba'da shalat subuh. Bergaul dengan teman agama apa aja, boleh...tapi carilah sahabat, teman dekat yang seiman dan shaliha agar ada yang menasehati kakak karena Allah...dan kalian saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran...itulah saudara seiman diatas iman Islam...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home