Our Life

Sunday, September 15, 2013

Masih tentang Ikhlas....

Kebanyakan orang ingin tampil. Mereka beramal shalih karena mengharap ridha Allah tapi jugaa mengharapkan pengakuan dari orang lain. Kadar keikhlasan itu beda-beda dan hanya Allah Yang Maha Mengetahui isi hati hanba-Nya. Masyaa Allah saya tahu beberapa orang yang tidak ingin dikenal padahal jasanya subhanallah...banyak...mereka tidak butuh publikasi...ketika orang lain menikmati buah dari usahanya dengan bahagia...mereka berlalu seperti tak pernah berbuat apa-apa.

Apa yang ada dalam hati orang seperti mereka? Bahagiakah ia karena bisa membuat orang lain bahagia? Atau bahagiakah dia karena orang lain itu membuatnya bahagia, bisa beramal shalih? Atau bersyukurkah ia karena orang lain jadi bersyukur pada Allah atas nikmat Allah? Atau bersyukurkah ia karena orang lain itu membuat ia makin bersyukur pada AllaH karena hidupnya bermanfaat? Allahu'alam...Allah yang mengetahui...saya perhatikan, mereka diam, bersikap biasa saja tanpa ada pengumuman seperti ini...hallo semuanya, btw dia bisa begitu karena saya lho...contoh aja...semoga Allah membalas mereka-mereka dengan yang lebih baik dan banyak, aamiin.

Jadi malu...melihat diri sendiri...yang...aduuh, malu tuk dituliskan disini...
Jujur, iman saya belum benar-benar tertanam dalam qalbu. Lantas kapan mau naik ke stage berikutnya, "Ihsan" ? Semoga Allah mengampuni saya yang ilmunya sedikit, amalnya sedikit tapi koar-koarnya yang banyak...astaghfirullah....Ampuni hamba Yaa Allah dan bantulah hamba!u yg dhoif ini dalam bebenah diri...aamiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home