Our Life

Sunday, September 22, 2013

Ngobrol-ngobrol sama kakak...

Kakak komen...."Ibu selalu posting tulisan tentang Islam di fesbuk...kan teman2 ibu gak semuanya muslimin...ibu seharusnya mikirin perasaan teman-teman ibu yang non muslimin," kata anak saya sing barep iki.
"Ibu mikirin kok....ibu kan gak posting artikel yang menghina atau menjelek-jelekan agama lain atau nonmuslimin...."
"Ok ya bu...tapi bagaimana perasaan mereka melihat ibu posting ttg Islam melulu...seandainya teman ibu posting ttg Kristen melulu...how do you feel?"
"Gak masalah...kakak aja yg ge er... siapa aja boleh baca dan boleh engga...gak ada paksaan...bisa jadi mereka gak mampir ke wall ibu...ibu juga gak minta disukain...hanya menyiarkan agama Allah, semoga ada manfaat bagi yang membacanya dan bisa menjadi hidayah bagi yang mencari hidayah karena ibu juga dapat manfaat dan hidayah melalui postingan2 Islami dari orang lain...alhamdulillah..."
"Tapi ibu tetap gak mikirin orang lain...orang-orang yang non muslimin..." kakak masih kekeh...
Ibunya juga kekeh....he he he...dasar keluarga kekeh...engga deh, berbeda-beda pendapat boleh tapi at the end, yuk kita satukan dengan Al Qur'an dan sunnah...balighu anni walau ayah...sampaikan walau satu ayah (dari Rasulullah saw) kata Rasulullah saw...Ibu juga berpandangan sebagaimana Al Qur'an bagimu agamamu dan bagiku agamaku...ibu tidak mencampuri dan mengganggu agama orang lain...kita masing-masing saja dalam beribadah...itu bukti ibu mikirin orang lain tapi kalau demi mikirin orang lain terus mengorbankan aqidah sendiri...a'udzubillahi min dzalik...semoga Allah menjaga ibu dari perbuatan ini...karena yang menolong ibu pada hari pembalasan bukanlah orang lain...tapi hanya Allah semata...

Ibu hanya usaha, nak...beramal...semoga diterima Allah sebagai amalan shalihan dan ibadah, aamiin. Bukankah dlm surah Ali Imroon:195 Allah berfirman:
"Sesungguhnya aku tidak menyia-nyiakan amal orang beramal diantara kamu, baik laki-laki atau perempuan,"
Dan ibu berharap sekali, ketika ibu tiada kelak, ada lah sesuatu yg bermanfaat buat orang lain  (paling tidak buat kakak, adekyg membacanya) bukankah postingan Islami lebih baik daripada sekedar keluhan, kebanggaan atau pameran foto tentang harta, suami dan anak-anak (segala perhiasan dunia ini sepatutnya sebagai sarana ibadah bukan utk dibangga-banggakan....). Semua itu bukan milik ibu, ibu hanya dipinjami Allah, itupun utk dijaga, diajari menauhidkan Allah Yang Menciptakan kalian, nak...kalaupun ada yang membanggakan dari kalian, hanya Allah yang pantas membanggakan kalian diantara makhluk ciptaanNya yg lain seperti malaikat...Allahu a'lam...ibu hanya diberi nikmat dari Allah melalui kalian agar ibu bersyukur dan makin mendekatkan diri pada Allah Yang Maha Pemurah.Apakah ibu berharap disukai karena kalian, misalnya dpt jempol atau like? Semoga Allah menjaga ibu dari sifat berharap selain dari padaNya, aamiin. Sungguh segala puji hanya milik Allah semesta alam.

Catatan ini ditulis sambil merenung, meluruskan niat dalam berfesbuk dan ngeblog serta memperbaiki diri yang penuuuhhhhhh kekurangan, kesalahan dan dosa...bismillah...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home