Our Life

Monday, August 19, 2013

Kasih Sayang dan Keadilan

Pernah nonton film yang bercerita tentang sepasang manusia yang saling tidak suka, bermusuhan ehhh lama-lama perasaan mereka berubah jadi suka dan saling menyayangi...akhirnya jadi jodoh deh...

Umar bin Khatab ra yang dulu amat membenci Rasulullah saw dan ingin menghunuskan pedangnya pada beliau akhirnya justru menjadi sahabat yang amat mencintai kekasih Allah tersebut. Sepeninggalnya Rasulullah saw, Umar bin Khatab sempat tak mempercayainya karena begitu cintanya pada Rasulullah saw.

Bagaimana dengan orang-orang yang dulu tidak menyukai Islam berikut orang-orang Islamnya? Terutama pasca tragedi 9/11 di Amerika, beberapa diantara mereka akhirnya memeluk agama Islam dan Allahu Akbar berusaha menjadi muslim yang kaffah. Islam tidak mengajarkan untuk berbuat kerusakan, menghancurkan gedung, membunuh manusia-manusia tanpa alasan..sungguh itu perbuatan dzolim, pembunuhan akan diperhitungkan di hari pembalasan. Sungguh perbuatan itu dilaknat Allah. Sedih...memyaksikan korban-korban musibah tersebut. Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'uun.

Temanku Shenaz sempat heran dengan seorang muslim yang bermasalah dengan kejiwaan...dia berteriak-teriak di jalan, berbicara seenaknya termasuk menjelek-jelekan agamanya sendiri. Temanku sempat mencibir agama Islam...kok pengikutnya saja bisa sebegitu bencinya...sejahat apa sih agama itu? Allahu Akbar setelah ia mempelajari Al Qur'an...sebagaimana pembenci-pembenci Islam pasca tragedi 9/11 yang justru ingin tahu apa itu Islam dan seperti Umar bin Khatab setelah mendengar Al Qur'an dan belajar singkat dari adiknya Fatimah binti Al Khatab akhirnya hati hati mereka jatuh cinta pada Islam...Allahu Akbar...

Dalam surat Al Mumtahanah ayat 7
Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dan orang-orang yang kamu musuhi diantara mereka. Dan Allah adalah Maha kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(7)
 
Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berbuat adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agamadan tidak pula mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat adil. (8)

Nah, siapa bilang bahwa Islam adalah agama kekerasan. Islam ini agama kasih sayang dan penuh keadilan.

Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawan mu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu orang lain untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang dzholim.(9)

Saat ini bukan sekedar pengusiran di suatu negeri, namun pembantaian sebagian rakyat Suriah (sunni) oleh para pemimpin dan penguasa tersebut (syiah).  Berati kita tidak boleh menjadikan teman pihak yang berbuat dzholim (yang tidak mendzolimi sekalipun dari kelompok itu tidak boleh kita dzholimi karena Allah menyukai hamba-hambaNya yang adil..)  Sebagai sesama muslimin seluruh dunia sepatutnya kita menolong mereka yang dizholimi semampu kita, minimal dengan doa dan para pemimpin muslimin seluruh dunia kecamlah pemerintah Suriah dengan kekuasaanmu, nasihatilah  untuk menghentikan aksi kriminalnya inim karena Islam adalah agama nasihat...dan terimalah mereka yang hijrah, mencari perlindungan (setelah kedzoliman kaffirun Quraish terhadap Summayah dan Yasir, orangtua Ammar bin Yasir) sebagaimana Raja Najasi di Abbisinia yang menerima dan melindungi mereka.

Sedih...kasihan...menangis...melihat para korban, saudara saudari seiman kita yang didzholimi...Ya di Suriah, Mesir, Palestine, Afghanistan dll...Semoga Allah menolong mereka yang didzolimi serta melembutkan dan membuka hati-hati orang-orang yang dzholim untuk sadar dan memperbaiki diri....menghilangkan kebencian menjadi kasih sayang sebagaimana beberapa kaum Quraish Makkah...siapa pun mereka ...apa pun motif dari kedzholiman mereka...amiin...

Demi Allah Yang Maha Pengampun, Allah akan memberikan ampunan kepada siapapun apabila mereka bertaubat kepada Allah dan tunduk kepadaNya, berbuat kebajikan kesudahannya....Seandainya kalian tidak bertaubat hingga ajal menjemput...sesungguhnya azab Allah amatlah pedih. Ingatlah Abu Lahab, ingatlah Fir'aun....Sungguh Allah Maha Adil atas hukumNya...



0 Comments:

Post a Comment

<< Home