Our Life

Monday, August 19, 2013

Penyakit Itu....

Adik sepupuku mengidap kanker pankreas stadium 4 dan kini sudah menyebar ke levernya. Aku sedih sekali tapi adikku ini tidak mau orang lain tahu penyakitnya apalagi jadi sedih...alhamdulillah dia bersikap biasa saja dan rutin menjalani chemotherapy di Singapore sebulan sekali. Semoga Allah menyembuhkannya, amiin. Alhamdulillah aku menjaga untuk chatting dengan suasana riang dan biasa-biasa saja dengannya. Aku tidak mau kehilangan moment bersamanya bahkan ingin sharing tentang pegangan hidup kita ini yaitu ayat-ayat Al Qur'an, kallamullah..pelan-pelan, sedikit-sedikit...insyaaAllah dengan demikian hidup kita akan bermakna. I love you, dek...insyaaAllah..bisa sembuh...(kuberharap mukjizat Allah)

Aku sempat lost contact dengan almarhumah mbak Diah (tanteku tapi kami sebaya) yang juga mengidap kanker, sampai ia kembali ke tanah air dan meninggal dunia di Jakarta. Aku tidak sempat menengoknya. Aku menyesal sekali...Semoga Allah merahmatinya,amiin. Tapi Alhamdulillah waktu ia masih di Amerika, aku sempat beberapa kali telpon dan kirim email...makanya aku juga kembali ngajak chatting Susan teman SMP ku dulu yang kini tinggal di Zurrich, aku ingin memperhatikannya semampu aku meski hanya dengan mendoakannya...
Alhamdulillah, katanya...aku sakit lagi, yes...kanker menyerang ke limpaku. Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Sekarang Susan harus menjalani rangkaian kemo lagi...semoga Allah menguatkanmu Susan, semoga ikhtiar dan doamu...juga doa orang-orang yang menyayangimu untuk kesembuhanmu dikabulkan Allah.

Allahumma robban naasi mudzhibal ba'si isyfi antasy syafii laa syaafiya illa anta syifaa'al laa yughoodiru saqomaa.
Ya Allah Tuhan sekalian manusia penghilang duka lara, sembuhkanlah karena Engkau adalah Maha Penyembuh, tidak ada yang menyembuhkan kecuali Engkau, dengan kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home