Our Life

Wednesday, August 14, 2013

Teman di Sekitar Kita

Waktu di Tiara ampang condo KL aku berteman dengan miss Betty, mantan miss asia pacifiq yang sudah berumur 60 tapi masih cantik dan langsing bahkan pernah diajak exercises/dances salsa barengnya  tapi ga lama karena suami ga ngijinin...aku juga berteman dengan makcik (gak tahu siapa namanya), orang-orang biasa memanggilnya makcik. Beliau memiliki sejarah hidup yang bisa kuambil hikmahnya, beliau wanita karier di departement luar negeri yang mempertemukannya dgn seorang diplomat yg bertugas di New York sementara dia bertugas di Washington DC. Mereka pun menikah siri dan main umpet-umpetan dengan istri diplomat tersebut. Hanya sahabat-sahabat dekat yang mengetahui hubungan mereka. Ketika suaminya meninggal dunia dia tidak mendapat hak warisan. Kehidupannya menyedihkan...di tempat tinggalnya yang sederhana, ia hanya ditemani kucing-kucing. Ada anak yg tinggal di luar negeri tapi tak menyambanginya. Yaa Allah aku memang tidak bisa mengunjungi orangtua jika tak ada mahrom tapi aku berdoa semoga suami ada waktu luang dan bersedia menemani aku pulang suatu saat. selain itu aku akan berusaha memperhatikan orangtua dan membiayai kehidupannya dari jauh inshaaAllah. Mama juga belum ridho aku pakai niqob jadi lebih baik begini daripada aku dekat tapi mempermalukan mama di hadapan saudara2 atau teman tetangganya. Kasian mama....Makanya dtg ke Indonesia pun lebih nyaman didampingi suami.

Sekarang di kampung jawa aku juga berteman dengan seorang nenek berusia lebih dari 70tahun yg sudah kuanggap seperti ibu sendiri. khun Mon...beliau keturunan Thai dan Indonesia...bisa bahasa inggris dengan fasih makanya aku bisa ngobrol dengannya. Dulu beliau bekerja sebagai chef di American Embassy. Aku belajar dari Sulaiman untuk suka memberi...makanya aku sering mengirimi makanan buat khun Mon dan saudara2nya (sesama nenek-nenek) yang tinggal di rumah peninggalan orangtua mereka. Sementara anak-anak khun Mon sdh punya rumah sendiri-sendiri. Semoga mama juga mendapat perlakuan yang baik dari tetangga-tetangga di sekitar mama....semoga Allah menjaga mama di tanah air...aamiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home