Our Life

Tuesday, August 13, 2013

Menjamu Tamu

Aku ingin menjamu tamu...suami sudah belanja bahan-bahan makanannya, lalu aku masak-masak...simple sih...hanya nasi dengan menu ala hoka-hoka bento, lauk olahan udang, kepiting dan ayam siap saji, salad, sawi bakso kaldu ayam kampung...dan macaroni saus spaghetty sosis...Berhubung ga ada stock spaghetty jadi macaroni aja deh...kebetulan masih ada. Lalu aku undang mba Julia seklg yg tinggal di hotel Le Bua Silom untuk datang makan malam ke rumah....tapi mereka akhirnya gak bisa datang...mungkin karena aku ga bisa jemput barangkali ya....aku memang menawarkan untuk dijemput suami by taxi...maklum kami kan ga punya mobil di sini. Yaa mungkin usaha kami untuk menjemputnya kurang...kemampuanku terbatas sedangkan minta tolong suami kadang aku takut...berharap inisiatif dia sendiri...nah, kalo udah begini, menurut pakar komunikasi pasti aku yang salah...kalau mau dimengerti ya pakai bahasa lisan atau tulisan...bukan bahasa batin...

Yaa sudah...tamu gak jadi datang karena jadwal liburan dan urusannya jadi ngacak karena jas yang dijahit di sini seharusnya udah beres ternyata belum beres malam itu, kata mba Julia. Akhirnya kami sekeluarga makan-makan sendiri di rumah. Alhamdulillah besok paginya ada musafir di mesjid jawa.Dia orang dari Bandung yg bersepeda ingin sampai Mekkah tuk hajian kata suamiku sepulangnya dari shalat subuh di mesjid. Namanya Ardi..dia sudah melewati Singapore, Malaysia dan sampai Thailand dlm waktu 5 bulan. Suamiku menyuruh Sulaimaan mengantarnya ke apartement kami untuk sarapan di rumah. Kutanyai pengalamannya dlm perjalanan...mulai dari sepatunya yang hancur, kehujanan di highway Malaysia dan ditanya2 sama polisi. Perjalanannya masih jauh dia masih harus melanjutkan ke Myanmar, India dll untuk sampai ke Saudi. Semoga bisa selamat dalam perjalanan dan tercapai cita-citanya tuk berhaji, aamiin. Suamiku juga membekalinya uang, semoga bermanfaat, aamiin. Kalau harus naik kendaraan seperti kereta atau pesawat dari mana sampai mana gitu...mudah-mudahan bisa cepat sampai Saudi pas bulan haji,aamiin.

Alhamdulillah makananku kemakan lho...dan kusuruh juga dibawa buat makan dia di mesjid jawa nanti. Akhirnya kesampaian juga menjamu tamu. Alhamdulillah, terima kasih Yaa Allah atas kesempatan yang Kau berikan bagiku untuk mengikuti sunnah Rasulullah saw, menjamu tamu ini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home