Our Life

Saturday, October 13, 2012

Titik Tapi Masuk ke Alam Berikutnya...Alam Kubur

Suami kak Rampai meninggal malam Jumat kemaren pukul 10:45 am. Inna lillahi wa inna ilahi rojiuun.
Wahai Allah, ampunilah Muhammad bin Hasan Basri, naikkanlah derajatnya diantara orang-orang yang mendapat hidayah, dan lindungilah keluarga dan keturunannya yang masih hidup. Ampunilah dia dan kami, wahai Tuhan sekalian alam, luaskanlah kubur baginya dan berilah cahaya di dalamnya.

Jumat ba'da salat jumat Muhammad rahimahullah dimakamkan di kuburan depan mesjid. Saya menyaksikannya dari lubang-lubang tembok pagar ditemani ibu penjual pisang goreng yang hari itu mengenakan jilbab.Saya sedih...membayangkan diri ini yang dimasukkan ke dalam liang kubur setelah itu orang-orang yang menghantar meninggalkan saya sendirian dalam ruang sempit, gelap...harta, keluarga semua meninggalkan orang yang sudah mati yang tinggal bersamanya hanyalah amalnya selama di dunia.
Kalau amalnya baik ia akan mendapat teman yang baik dan kalau buruk ia akan mendapat teman yang buruk na udzubillahi min dzalik.

Beberapa saat setelah dikubur, ruh dikembalikan dalam jasad dan orang mati akan ditanya oleh malaikat..semoga ia bisaa menjawabnya dan selamat dari azab kubur, amiin...begitu juga saya kelak, orangtua, suami, anak-anak, kerabat dan orang2 tercinta, seluruh umat Rasulullah saw...amiin.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home