Our Life

Wednesday, July 13, 2022

Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Depan


15 November 2012

Astaghfirullah,
Saya lupa mengucapkan masyaAllah ketika memuji seseorang...
Semoga Allah mengampuni saya..
Akibatnya sesaat kemudian orang yang saya puji di hadapan orang lain berubah seratus delapan puluh derajat...
Tidak hanya itu saja, ucapannya bahkan mendzolimi batin saya.
Inilah yang dinamakan penyakit ain.
Subhanallah..benar sekali, sering sekali terjadi begini.

Alhamdulillah ala kulli hal...
Saya terima semua ini yaa Allah..
Sedih, menangis...iya lah...
Marah...engga sih...sebisa mungkin saya redam...
Hanya untuk bersikap manis dan biasa-biasa saja masih agak sulit ya...
Kalau ditanya, saya menjawab...
Kalau tidak saya memilih diam saja.
Saya memaafkan sikapnya...
Semoga Allah memaafkan dan mengampuni salah dan dosa saya selama ini.
Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Satu lagi, pagi tadi saya merenungi masa lalu....
Saya bersyukur Alhamdulillah karena rahmat Allah, saya melepas masa lalu yang tdk pasti demi meraih masa sekarang.
Masa sekarang Alhamdulillah...Allah memberikan yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan.
Saya bersyukur sekali, hidayah Allah telah datang melalui perjalanan hidup yang tdk mulus sesuai keinginan tapi Allah Maha Tahu yang saya butuhkan. Rintangan demi rintangan yg saya lalui menjadikan diri ini ingat padaMu

Semoga saya bisa istiqomah di jalanMu dan mati husnul khatimah, supaya masa depan saya, yaitu cita-cita dan impian saya utk diterima di JannahMu dan kekal di dalamnya menjadi kenyataan..amiin.
Namun, begitu cepatnya Allah menguji iman. Tiba-tiba saja masa lalu yg telah saya lupakan...datang menyapa...
Saya yakin, ini ujian dari Allah...
Bahagiakah saya? Apalagi di saat belahan jiwa dan pasangan hidup saya lebih sering mempermasalahkan kekurangan dan kelemahan saya ini. Ini yang kadang membuat saya sedih dan lemah. Tapi saya harus kuat.
Allah menguji keteguhan hati ini. Saya harus kuatkan iman...bismillah..a'udzubillahi minasyyaitonirrojiim.

Wahai Zat yang membolak-balikkan hati...teguhkanlah hati saya istiqomah di jalanMu.
Masa lalu ini tdk memberikan manfaat apa-apa selain pengalaman hidup...kembali ke masa itu bisa jadi mudharat.
Saya berlindung padaMu dari godaan syeitan dan hawa napsu.
Engkau yang memberi ujian ini yaa Allah...
Dan Engkau yang mengawasi saya yaa Allah..
Engkau juga yang menilai iman saya...
Semoga saya bisa menghadapi segala ujianMu dengan berpegang teguh pada ajaran Nabi Muhammad shalallahu alayhi wa salam dan petunjukMu dalam Al Qur'an. Aamiin Allahumma aamiin


Masa lalu biarlah berlalu, mimpi indah dulu telah pupus...bismillah..bukan kebahagiaan dunia fana ini lagi tujuan saya ...umur terus berkurang dan berkurang, kerut-kerut wajah makin jelas, rambut menipis, kelak saya akan mati, pasti mati...saya ingin mati dengan keadaan beriman dan beramal shalih

Masa sekarang yang nyata, saya dan semua yang Allah amanahkan pada saya Alhamdulillah semoga saya bisa menjalani amanah Allah dengan ikhlas.

Masa depan, saya rindu sekali bertemu Sang Kekasih Sejati, Allah Ar rahman Ar rahiim Yang Selama Ini Selalu Mengasihi saya.
Saya rindu melihat keagungan wajah Allah Subhanahu wa ta'ala dan bersama Rasul Allah, Muhammad shalallahu alayhi wa salam dan orang orang yang saya cintai, para anbiya, orang-orang shalih, seluruh ahli keluarga saya tercinta (orangtua, pasangan, anak mantu cucu keturunan, saudara) sahabiyyah dan sahabah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home