Our Life

Wednesday, July 13, 2022

Perjalanan ini

Hampir 5 tahun kami tinggal di rumah dalam camp Aramco yang sepi dan tenang...Alhamdulillah aman buat anak anak bermain sepeda, roller blade, skate board dan jalan ke sekolah, mesjid, playground atau pantai...kemudian kami hijrah ke Bangkok...memulainya dgn tinggal di belakang mesjid...Alhamdulillah anakku punya teman bermain di sana...setelah itu pindah ke condominium  seperti wkt di KL dulu...Alhamdulillah ada pilihan yg tak jauh dari mesjid dan jauh dari tempat belanja dan hiburan...kakak kelihatan senang sekarang...tapi Alhamdulillah ala kulli hal...ayah dengan ade harus berjuang untuk mendirikan shalat berjamaah di mesjid. Di tengah keramaian jalan raya Sathorn yg tidak pernah sepi dari kendaraan sekalipun waktu subuh...suami dan anakku naik sepeda berboncengan menerobos pagi yg masih gelap gulita, menyeberang jalan raya tersebut dan menyusuri jalan menuju mesjid...aku hanya bisa mengiringi mereka dengan doa dan mengingatkan mereka untuk membaca doa menuju mesjid, memohon pada Allah diberikan cahaya dlm hati, ucapan, penglihatan, pendengaran dll...dan perbanyak istighfar semoga Allah menghapus dosa dosa mereka sepanjang perjalan menuju mesjid...amiin.

Kami tinggal di lantai 22...
Dari kaca jendela tampak pemandangan kota dengan keramaian lalu lintasnya...
Gedung edung tinggi dan jalan jalan layangnya...
Serta kerlap kerlip lampu dari gedung gedung dan jalan...
Seperti waktu masih di ampung yawa, hampir setiap malam terdengar suara ambulan...kebetulan kami tinggal dekat hospital.
Aku kadang merinding, ketakutan, mengingat maut mengintai setiap saat..hendak mengantar kami pada persinggahan selanjutnya.
Dari tempat yg sepi seperti di camp...
Kami harus melanjutkan perjalanan dan singgah di tempat yang sibuk seperti sekarang...
Tapi Alhamdulillah kami berusaha menjadikan Al Qur'an sebagai hiburan selepas kesibukan dunya kami. Alhamdulillah indahnya alunan Qur'an itu...

Perjalanan musafir...tujuan kami ke akherah...
Nanti kami harus singgah dan beristirahat dalam qubur yaitu hidup di alam barzah.
Di alam dimana kami tak mampu lagi beramal selayaknya di dunya
Di alam dunya inilah kesempatan kami beramal...
Ampunilah kesalahan dan dosa ku yaa Allah...izinkan aku memperbaiki amalanku yg dulu, sekarang
Semoga amalanku dan amalan kami ini Kau terima dan bernilai ibadah.
Hingga bisa kami jadikan bekal bila sdh sampai tujuan...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home