Our Life

Wednesday, July 13, 2022

Mengenang guru ngaji

Saya jadi ingat...24th yg lalu...
Waktu itu saya kelas 3 smp
Saya diajak Ika (teman smp) tuk ngaji bareng, kata Ika ada mahasiswi dari sekolah tinggi Islam...(hmmm nama sekolahnya apa ya? Saya gak tahu...) yg ingin belajar ngajar kajian Islam.Terus aku ajak Virgitha (teman sebangku) dan kami sama2 ngajak sohib masing2...aku ngajak Rani dan Githa ngajak Anti (Rani sama Anti juga sebangku tapi kelasnya beda ma aku dan Githa). Ika juga ngajak Elsi, teman dekat Ika.
Jadi kami berenam, seminggu sekali, abis sekolah langsung ngaji...tempatnya gantian, dari rumah ke rumah diantara kami...Yaa Allah, saya pelupa amet ya...nama murobiyyah (pembimbing) kami itu siapa ya? Kalo ga salah, mba Wati...(plis koreksi ya temans...)

Mba Wati ngajarnya enak...kami membaca satu ayat satu ayat dari surah2 Al Qur'an yg beliau tentukan (sesuai topik yg  dikuasai) kami juga baca artinya terus dia nerangin maksudnya, asbabun nuzulnya, tafsirnya dan hikmah ayat2 tersebut untuk kami dengan bahasa yg mudah dimengerti anak2 seumur kami..subhanallah...mba Wati ini tdk mau menerima sepeser pun uang dari kami...tidak juga sekedar untuk uang transport. Semoga Allah merahmatinya, aamiin. Semoga beliau mendapat balasan lebih baik dan lebih byk dari Allah, aamiin. Semoga pahala atas ilmu bermanfaat yg beliau bagikan terus mengalir sampai mati. Apalagi beliau benat-benar menjaga hatinya untuk ikhlas, mengajar Al Qur'an karena mengharap balasan dari Allah semata.

Saya berusaha mengingat wajahnya tapi ga sanggup....saya lupa...yg saya ingat adalah kesan dirinya yang bersahaja, baik, tidak banyak bicara tapi murah senyum...semoga Allah menjaganya dan menjaga teman2ku...Ika, Elsi, Virgitha, Anti dan Rani....aamiin...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home