Our Life

Saturday, January 18, 2014

Kangen

Kangen sama kegiatan kami dulu sewaktu masih tinggal di Ras Tanura, Saudi Arabia.
Belanja sembako di Panda market, Rahima pada akhir pekan, yaitu khamis.

Di depan pintu masuk pertama Panda ada seorang kakek duduk di lantai, ia menggelar siwak dagangannya.
Biasanya dia memberi siwak free untuk Muhammad kadang dua, tiga, empat atau satu...hi hi hi bukannya poligami ya...tapi jumlah empat itu sesuai jumlah kami sekeluarga...ayah, ibu, kakak dan ade...Aku jadi terharu dan kusuruh Muhammad memberikan uang untuknya...tapi kadang-kadang dia gak mau...duh aku jadi makin terharu dan nangis karena keikhlasannya. Semoga Allah membalasmu dgn yg lebih baik dan lebih byk, pak tua.

Kemudian di bagian depan Panda, ketika suamiku sibuk memilih trolly yg rodanya ok,  aku sibuk memilih buku-buku Islami sesuai pemahaman salafush shalih yang berjejer di rak yang bersandar di tembok disamping pintu masuk kedua....terdapat berbagai versi bahasa...aku pilih yang bahasa Indonesia dan bahasa Inggris byk2 lalu buku-buku itu kubagi-bagikan lagi. Yang versi English biasanya kubagikan pada teman2 Indonesia yg suaminya bule dan memeluk Islam krn pernikahan....alhamdulillah byknya nikmat Allah...dakwah di mana-mana...seperti melalui buku-buku free yang bisa ditemui di depan modern market dan mall-mall.

Setelah belanja kami biasanya lanjut beli shawarma di warung makan...atau beli nasi bukhari..semuanya untuk dibawa pulang karena warung makan-warung makan seperti itu tidak ada family room nya jadi yang boleh makan di situ cuma laki-laki doang...kalau mau makan sekeluarga kita ke East and West Restaurant...di sana ada family roomnya ya...jadi yg pake cadar bisa lebih nyaman dan aman kalau harus buka-bukaan (cadar maksudnya...) maasyaaAllah ribs barbeque nya enakkkk tenan...

Kangen juga sama ummu Jud, ustadzahku di Dakwah Center Rahima...
Semoga Allah merahmati dan menjaganya...aamiin.
Kangen semua itu...kota kecil Rahima di luar camp Aramco...
Sekarang semuanya tinggal kenangan. Kenangan yang indah buatku, buat kelg kami...
Alhamdulillah...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home