Our Life

Wednesday, July 13, 2022

Takut

Semalam aku dan kakak panik...
Fire alarm berbunyi...
Aku dan kakak sibuk berpakaian dan memikirkan passport, uang yang harus kubawa...
Kakak bilang jangan lupa bawa hp, ipad utk komunikasi...
Sementara ayah dan ade sedang shalat Isya di mesjid...
Aku buka pintu dan bertemu istri tetangga sebelah kiri apartement kami yang juga panik...
"Because we are living in high place..."
Yaa...tingkat 30...
Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa...
Tapi ini peringatan dari Allah...
Apa yang harus aku bawa untuk keselamatan di dunia dan di akherat...
Di dunia tentu saja aku menyelamatkan jiwa yg utama, diri sendiri sekaligus kakak yg dalam tanggungjawabku. Bismillah insyaaAllah aku akan menggenggam tangan kakak erat2...
Barulah dokumen penting dsb, ipad, Al Qur'an...yg harus mudah dicari dan diambil...
Sedangkan yang kubawa untuk keselamatan akherat...
Tentu saja bekal takwa...
Mengerjakan perintah Allah dan menjauhi laranganNya.
Mengerjakan perintah Allah, tdk menyekutukan Allah dgn apa pun...berbuat baik kepada kedua orangtua, taat pada suami, menyenangkan hatinya, mendidik anak-anakku sesuai amanah Allah..
Mencari ilmu dan mengamalkannya...shalat, puasa, sedekah, haji dan berbuat baik kepada sesama, tdk boleh menggunjing, fitnah, mengadu domba, zalim dan berbuat maksiyat, mendekati zina, makan minum yg haram, riba, menyebut2 sedekah hingga menyakiti hati orang yg disedekahi...yaa Allah aku masih belum bisa menjalankannya dgn baik, byk sekali dosaku...Allahumma dzunubi..
Tidak ada yang kubawa....selain diri sendiri serta dosa-dosa yang memberatkan dan amalan ibadah dan amalan shalih yg ringan ini...astaghfirullah Al Azhim....
Yaa Allah aku tak mungkin bisa membawa anak-anakku ikut...
Tak mungkin selamanya bersama suami...
Aku datang sendiri dan akan kembali sendiri...
Ku makin sadar bahwa suami dan anak-anak adalah kesempatan dari Allah untuk mencari amal yg semoga bisa memberatkan pahalaku pada mizan...yaa Allah...tidak pernah aku setakut ini dan seharap ini...berharap rahmatMu yaa Rabb...kasihanilah aku...sayangilah aku...kasihi an sayangilah anak-anak, suami, kedua orgtua, mertua, kakak" adik" saudara"ku semuanya...teman, tetangga, sahabat, orang yg bekerja, berbuat baik untukku atau memusuhiku, kakek nenek...yaa Allah sayangilah kami semua...ampunilah hambaMu yang penuh dosa ini....semoga kami selamat dari azab qubur, azab jahannam, fitnah dunia dan mati dan fitnah dajjal...aamiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home