Our Life

Sunday, March 24, 2013

Hati-hati, tas gucci buatan Italy terbuat dari kulit babi


Kecurigaanku pada salah satu tasku yang bermerk Gucci buatan Italy akhirnya terbukti.
Ciri-ciri tiga titik pada kulitnya sesuai ciri-ciri kulit babi dan setelah kucek di website gucci nya...product gucci itu memang ada yang terbuat dari kulit babi.Hati-hati juga dengan merek lain seperti Louis Vuitton.

Waduuh, lebih baik pakai tas kulit sintesis daripada kulit babi yang haram ya..astaghfirullah...baru sekarang aku tahu, semoga buat muslimah lainnya juga diberikan petunjuk oleh Allah...agar menyadari dan hati hati membeli produk tas, sepatu. Kulit babi kan dari binatang yang haram dimakan, kulitnya juga najis, tidak berubah suci sekalipun sudah disamak menurut pendapat ulama salafiyah. Ada lagi referensi yg mengatakan, kulit babi najis...asalkan kita sudah bersuci (wudhu) tidak memakai barang tersebut sewaktu sholat maka tidak mengapa. Buatku, lebih baik tinggalkan saja, tidak usah memakainya dan bisa dibuang tapi daripada dipakai sesama muslimah lebih baik dibuang pada orang non muslimah.

Bagaimana Allah mengabulkan doa kita kalau makanan kita haram...pakaian kita haram...apalagi dibeli dengan harta yang haram juga..
Na udzubillahi min dzalik. Biarlah hina dimata orang dengan menggunakan barang-barang murah namun halal daripada mulia di mata orang namun memakai barang yang haram....atau mengutamakan pandangan manusia daripada harapan dapat memandang Allah dalam Jannah.




0 Comments:

Post a Comment

<< Home