Our Life

Wednesday, September 03, 2014

Heboh Reuni SMA

Masa lalu biarlah berlalu apalagi masa lalu itu masa jahiliyah. Sementara Allah azza wa Jalla sudah menggantikan dengan masa kini dan insyaAllah masa depan yang cerah. Usah kita kembali dalam lingkungan di masa lalu itu...apalagi jika kita lemah, gak kuat seperti diriku...
Bukan ujub apalagi merasa diri lebih baik daripada orang lain namun kehadiran kita di sana pun terasa aneh dan kita menjadi asing. Tapi bagaikan seorang munafik yg menjilat ludah kita sendiri. Aturan-aturan Allah menjadi ujian...kita langgar karena mengikuti kebiasaan jahiliyah baru di akhir zaman ini demi manusia...atau kita bersabar, menahan diri demi istiqomah di jalanNya?

Mungkin aku tidak suka lagi berpura-pura...
Aku memang tidak bisa merasakan bahwa aku melihat Allah Azza wa Jalla karena tingkatan itu yg tertinggi dan sulit sekali diraih...
Tapi aku yakin Allah Azza wa Jalla melihatku dan aku takut padaNya.
Aku takut hanya karena mengikuti hawa nafsu, syeitan, aku terjerumus pada sesuatu yang batil
lalu Allah Azza wa Jalla jadi meninggalkanku...jangan yaa Allah...

Biarlah aku memilih di rumah...masih banyak yang bisa kukerjakan di sana...karena rumah adalah sebaik-baik tempat bagi wanita. Ibadah wanita di rumahnya...atau menghadiri majelis ilmu karena sebaik-baik majelis ada yg paling banyak mengingat Allah...Dalam majelis ilmu aku belajar...walaupun belum bisa mengamalkan ilmu yg kudapat minimal semua itu menjadi pengingat bagiku dalam bertindak...bahkan jilbab yang kukenakan pun menjadi pengingat...untuk memilih satu diantara dua tindakan, manakah yg lebih byk manfaat dan mudharatnya bagi diriku.

Aku tidak anti silaturahim...berkumpul bersama akhwat saja tanpa ikhtilat, dengan saudari2 seiman sejak masa sekolah dalam suatu halaqoh tahfidz Qur'an misalnya rasanya lebih kusukai daripada berkumpul dalam reuni, campur baur, senang-senang, hiruk pikuk, ada musik, berfoto-foto ria dan tentu saja yg haq bisa menjadi batil di sana...aku sadar diri bahwa aku lemah utk bisa mempertahankan yg haq dalam suasana seperti itu...lebih baik aku di rumah saja...semoga Allah memberiku petunjuk..amiin

0 Comments:

Post a Comment

<< Home