Our Life

Thursday, August 28, 2014

Selalu Ada Keajaiban Setiap Hari...Ma syaa Allah...

Sungguh Allah itu Maha Pengasih Maha Penyayang. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu...Dia lah Raja tertinggi...yang kerajaanNya dan kekuasaanNyameliputi apa yang ada di langit dan di bumi. Allah memberikan kepada siapa saja apa yang Ia kehendaki. Dan segalanya yang di langit dan di bumi ini berada dalam kekuasaanNya, berserah diri, tunduk dan patuh pada kehendakNya...namun memang manusia lah yang paling suka membangkang...Padahal kami, manusia sudah berikrar melalui bacaan surah Al Fatihah dalam shalat yang kami dirikan bahwa "Iyyaa kana'budu wa iyyaa kanasta'iin..."
Hanya kepada Mu kami beribadah dan hanya kepada Mu  lah kami meminta pertolongan. 

Allah berfirman bahwa tidaklah Kuciptakan  jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah padaKu saja...namun kenyataannya masih banyak manusia yang lalai dari ibadah pada Allah..jangankan mendirikan shalat...meminta pertolongan pada Allah saja tidak, na'udzubillahi min dzalik...padahal apa yang terjadi seperti musibah adalah kehendak Allah, jadi yang mampu mengubahNya hanyalah Allah semata maka kepadaNya lah kami harus meminta pertolongan...bukan kepada makhluh ciptaan Allah yang lemah...saling tolong menolong antar manusia, benar...namun menjadikan manusia sebagai dewa penolong sehingga kami lebih tunduk dan patuh padaNya daripada kepada Allah itu yang batil.

Kami juga memohon, "Tunjukilah kami jalan yang lurus,"
Subhanallah...Allah Maha Pemberi...aku seringkali mendapatkan hidayah melalui cara Allah yang amazing...ma syaa Allah laa quwwata illah billah. Misalnya dalam suatu kondisi anakku sedang melawan aku, kemudian aku menyalakan TV dan subhanallah...ada tauziyah agama yang temanya tentang berbuat baik kepada orangtua terutama pada ibu. Kali ini ma syaa Allah baru saja aku ribut dengan suami tiba-tiba ma syaa Allah muncul notifikasi ada postingan dari Buletin Tauhid seperti ini:

Nasehat untuk para pasutri:

Orang Arab mengatakan:
Jangan tengkar sejam menghancurkan cinta yang telah dibangun bertahun-tahun lamanya.
Ustdaz. Aris Munandar

Inilah hidayah...petunjuk...bagi orang yang berakal...atau yang mau memakai akalnya...semoga Allah memberikan aku akal sehat hingga aku bisa menerima hidayah. Terutama petunjuk Allah berupa Al Qur'an dan Sunnah...amiin. Ya Allah berilah aku hidayahMu selalu dan jangan Kau padamkan hidayahMu untukku. Tunjukilah aku jalan yang lurus sesuai Al Qur'an dan Sunnah...seperti jalannya orang-orang yang Engkau beri nikmat,mereka yang beriman, yang Kau beri taufik agar mampu meninggalkan yang batil dan mengerjakan yang haq sesuai perintahMu, yaitu orang2 terdahulu para nabi, sahabah dan orang shalihin.

Bukan jalannya orang-orang yang dimurkai dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat...



0 Comments:

Post a Comment

<< Home