Our Life

Tuesday, May 20, 2014

Bangkok Akan Menjadi Kota Kenangan....Bi idznillah...

Ketika aku beli ikan di pasar Bang Rak, ada beberapa bule dipandu seorang Thai belanja di pasar yang sama. Kemungkinan mereka sedang belajar memasak makanan Thai. Sebelum praktek...belanja dulu...mungkin ya...Seorang laki-laki dari mereka keluar dari rombongan lalu buru-buru menjepret kamera ke arahku dan tukang ikan. Aku lama-lama terbiasa jadi objek foto wisatawan di Bangkok...kalau bisa aku menghindar kalau tidak bisa ya apa boleh buat.

Bangkok akan menjadi tempat kenangan kami...Orang-orang Thai yang cuek dengan penampilanku, berhijab syar'i  lengkap dengan niqob yang kubawa dari Saudi. Aku bermuamalah dengan baik dengan mereka...alhamdulillah...Mereka bisa menerimaku dengan baik. Semoga nanti jika aku sekeluarga kembali ke Indonesia...saudara-saudariku yang seiman bisa menerimaku juga. Seharusnya kita yang saudara/i seiman lebih baik pada orang-orang yang mengerjakan sunnah Nabi saw...ya seharusnya...

Aku foto sepeda ayah yang dipakai dan adek untuk pulang pergi ke mesjid Jawa atau mesjid Mirasudin (Silom) untuk shalat jama'ah. Aku akan merindukan Bangkok...pasti kakak juga...kakak sudah banyak teman di sini tapi kakak juga kekeh ingin meninggalkan Bangkok. Adek tidak punya banyak teman di sini, temannya ya ayahnya itu...kemana-mana berdua sama ayah...

Yaa Allah, segala puji atas semua nikmat-Mu. Idzinkan kami meninggalkan kota yang inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun penuh dengan berhala ini, dengan baik-baik. Segalanya terjadi atas kehendak-Mu, kami banyak mengambil hikmahnya Yaa Rabb..subhanallah..tak ada yang sia-sia..Alhamdulillah...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home