Our Life

Saturday, November 19, 2011

Anak-Anak....

Saya merasa bersalah dan menyesal. Seperti biasa kalau weekend Muhammad selalu diajak ayahnya shalat wajib di masjid sementara ada Uzzair kawan Muhammad sedang main di rumah. Suami dan saya mengajak Uzzair ikut Muhammad ke masjid tapi dia tidak mau, katanya "My mom doesn't allow me to go anywhere." Saya bilang,"So you can call your mom and ask her permission to go to the mosque with Muhammad and his dad." Dia tetap tidak mau. Saya akhirnya menyerah dan dia pun pulang ke rumahnya. Kasian juga melihat dia yang baru datang akhirnya pulang lagi...tapi bagaimana...saya tidak mau Muhammad jadi tidak shalat jamaah di masjid karena temannya ngajak main.
Dan hari ini, Muhammad tidak langsung balik ke sekolah sesudah makan siang karena sesudah makan siang adalah jam musik. Muhammad baru akan saya antar ke sekolah setelah pelajaran musik usai. Setelah makan siang tadi Nathaniel menjemput Muhammad, mengajak kembali ke sekolah bersama-sama. Muhammad bilang, saya kembali ke sekolah jam 1:30. "Why?" Nathaniel penasaran dan Muhammad jawab,"because I dont atend music class". Nathaniel jadi ikutan gak mau masuk ke kelas musik. "I don't want to come to music lesson too." Waduh! Aku terpaksa ikut campur,"No, Nathaniel you can't...you should go to music class."
"But I don't like music too."
"No kid, Muhammad's case is different...I think, you'll be better back to school now kid or you'll be late...bus has passed, you miss the bus already...I'm sorry, kid...come on go to school immediately. Take care, kid!"
Kasian melihat Nathaniel yang seperti terusir, lalu dia pergi...
Aku menghela napas lega...Alhamdulillah dia mau pergi ke sekolah juga kalau tidak, bisa jadi masalah dengan sekolah...gara-gara muslim student tidak ikut kelas musik....anak-anak lainnya jadi malas dan ikut-ikutan gak masuk kelas musik...mudah-mudahan tidak begitu...amiin.
Muhammad sempat marah dan nangis ketika aku matikan TV. Tidak ikut musik kelas bukan berati nonton TV di rumah, aku sudah buat program belajar buat dia...belajar menghapal juz amma lagi lalu surat yang barusan dihapal dibaca dalam shalat dzuhurnya. Sempat stress juga tadi tapi Alhamdulillah Allah memudahkan program belajar singkat tadi....semoga istiqomah, amiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home