Our Life

Thursday, November 17, 2011

Ingat Mati

Aku selalu diingatkan oleh kematian allmarhumah bunda Inong yang gak disangka-sangka, karena memang malaikat pencabut nyawa akan datang tanpa disangka-sangka, malaikat tersebut setiap saat selalu mengintai kita, jika Allah telah menetapkan waktu kematian kita, tugas malaikat tersebut mencabut nyawa kita.
Kullu nafsin dzaiqotul maut....
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.
QS. Ali Imran (3) : 185

Kematian adalah nasehat terbaik. Hidup di dunia ini tidak kekal, hanya sementara, kebahagiaannya pun semu jadi jangan sampai kita terpedaya oleh kebahagiaan dunia hingga melupakan mencari bekal ke akherat dimana kehidupan dan kebahagiaannya selama-lamanya atau abadi. Mengingat kematian membuat aku takut dan berharap pada Allah, semoga hidupku bisa bermanfaat dan memanfaatkan hidup sesuai kehendak Allah selagi Allah masih memberi kesempatan aku hidup.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home