Our Life

Tuesday, January 13, 2015

Mama dan Papa

Saya kangen sama mama dan papa.
Kasian mama...diusianya kini masih sibuk terima pesanan kue....
Tapi itulah hobby dan kesenangan mama. Alhamdulillah melalui mama juga saya jadi tahu sedikit bagaimana membuat kue...tapi saya gak bisa dibandingin dengan mama masyaaAllah. Saya cuma bisa bikin sedikit macam kue.
Masya Allah harus saya akui Mama amal shalih dan sedekah Mama melalui kue-kue dan panganan buatannya cukup banyak.
Mudah-mudahan kegiatan mama ini tidak melalaikannya dari mengingat Allah untuk segera memenuhi panggilan shalat. Saya sekarang lagi belajar untuk menghentikan kegiatan kegiatan saya (biasanya masak2) ketika adzan shalat tiba...takut juga...kalau celaka karena shalat saya lalai...na'udzubillahi min dzalik.

Papa sudah tua sekarang. Beliau ingin mengunjungi kerabat/saudaranya dengan didampingi anak-anaknya tapi qadarullah sayalah yang paling jarang mendampingi papa.
Saya ingin pulang summer nanti...saya ingin lebih intensif mendampingi mama papa di rumah dengan membacakan Al Qur'an...doakan saya pa semoga saya bisa menghapal kalamullah dalam Kitabul Qur'anul Kariim.

Saya ingat Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan Allah untuk mengajak mama papa ke kajian di mesjid At Taqwa...semoga kajian ada manfaatnya buat mama papa. Yaa...maafkan anakmu ini ma, pa...bisanya hanya mengajak dan mendampingi mama papa ke kajian di mesjid. Dulu mama semangat, semoga semangat belajar agama dan memperbaiki amalan kita tidak pernah luntur ya, ma...sibukkanlah diri ini dengan memperbaiki diri di jalanNya, ma...

Kemaren ke klinik Aramco...setiap kali melihat orangtua (kakek atau nenek) orang Saudi...terbayang di mata saya, mama papa pergi ke rumah sakit berdua saja...kadang diantar supir kakak iparku, kadang ia sendiri yang mengantar dan kadang mama papa naik angkot...sedih..sedih sekali, ampuni dosa-dosa saya ya Allah yang tidak bisa mendampingi mama papa kontrol ke dokter.
MasyaAllah pegawai lokal Saudi dapat tunjangan kesehatan utk orangtua mereka ( entahlah apakah hanya dari pihak pekerja atau dari kedua belah pihak/suami istri). Beberapa kali saya menyaksikan betapa sayangnya mereka kepada orangtua mereka yang sudah tua...mendorong wheelchairnya, merapikan pakaiannya, menggandengnya...

Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur menjadi anak mama dan papa. Yaa Allah tanpa mereka saya tidak mungkin seperti ini. Karena ridho orangtua adalah ridho Allah. Yaa Allah apa yang saya dapat sekarang mungkin akibat doa-doa kebaikan mereka untuk saya..Saya tidak bisa membalas kebaikan mereka ya Allah...tapi jadikanlah saya seorang istri yang taat pada suami yaa Allah...yang diridhoi suami...semoga bisa menjadi pahala untuk kedua orangtua saya yaa Allah...semoga bisa menolongnya di akherat dengan idzinMu seandainya saya tidak bisa menolong mereka di dunia...

Yaa Allah saya ingin sekali mengajak mama papa ke Saudi lagi...saya paham suami saya tidak setuju membawa papa karena kondisi kesehatan papa memang riskan untuk perjalanan jauh. Saya serahkan pada Allah saja...Allah Maha Mengetahui Yang Terbaik...dan saya harus taat dgn perintah suami. Semoga saya masih Kau beri kesempatan untuk berbuat baik pada kedua orangtua...paling tidak saya bisa membuat mereka tersenyum, tdk menangis lagi...seperti dulu....anakmu yang nakal ini sering membuat mama papa kesal, marah dan mungkin menangis...terutama mama. Ma, maafkan saya ya...

Ma, Pa, jazaakumullahu khayran...
Papa telah menyekolahkan saya...membayari kursus-kursus bahasa saya...Inggris, Jerman, Perancis...masyaAllah semuanya bermanfaat buat saya dalam bermuamalah bahkan menyiarkan Islam. Sekarang saya belajar bahasa Arab, pa...bahasa yang seharusnya lebih utama dari bahasa lainnya...tapi alhamdulillah..semua terjadi atas kehendak Allah dan semuanya tdk ada yang sia-sia...
Semoga Allah memberkahi sisa hidup mama dan papa...
Semoga mama papa sabar dan istiqomah mendirikan shalat sampai waktu kita dishalatkan.
Ya hidup kita ini seperti menunggu...menunggu datangnya waktu shalat, mendirikan shalat hingga waktunya tiba, orang-orang berdiri mendirikan shalat jenazah untuk kita.
Semoga Allah menjagamu mama, papa...amiin...Allahumma amiin...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home