Our Life

Tuesday, October 11, 2011

Kakak udah gede

Alhamdulillah...kakak mau mengajari ade mengerjakan math homework. Sementara ibu bisa masak buat makan sore/malam ayah.
Dalam reading kakak juga suka ngingetin ibu,"Prononciation ibu gak betul. Yang bener begini, de...bla...bla...bla..."
Maklum, ibu kan gak pernah belajar di sekolah kayak sekolah kakak.Alasan aja ya...padahal pada akhirnya harus ibu akui, ibu sudah kalah jauh dlm berbahasa inggris dengan anak-anak.
Kata ayah, "Itu karena ibu tidak mau tahu, tidak mau belajar, kalau ibu buang sifat ignorance dan semangat belajar, ibu juga gak kalah...."
Iya, iya deh! Dalam hati  ibu "Sebel!" Masa dibilang gak mau belajar...kalau bukan karena mau belajar dan praktek, gak akan pernah ada makanan di meja yang bisa disantap ayah...(jujur, ibu dulu gak bisa masak) he he he...(case nya beda ya! Ini soal english bukan cooking).

Beberapa hari ini ade ke sekolah naik sepeda...Pulang sekolah agak terlambat dan bawa temannya...si Nathaniel (kalau gak salah begitu nyebutnya).Kadang-kadang Faisal juga ke rumah. Lalu mereka naik sepeda lagi ke game room...
Pernah ibu ngomong sama kakak,"Kak, si ade ke game room sendirian. Emang boleh ya? Waktu itu dia ke game room sama Nathaniel. Mereka kan masih kecil (6th) biasanya disuruh under supervised by adult (selain orgtua, kakak atau nanny nya)"
Apa komentar kakak..."Ibu, jangan khawatir banget dong! Biarin aja dia main sendiri, dia kan laki-laki. Jangan diikutin terus...nanti dia gak bisa apa-apa loh...udah dia gak dimasukin ke team baseball, masa gak boleh main juga..."
Iya...kasian ade, ibu terlambat daftarin dia ke team baseball. Ya sudahlah, nasi udah jadi bubur. Ibu yang salah, ibu kurang perhatian sama pengumunan kegiatan2 di camp. Tapi Alhamdulillah ada hikmahnya. Ade bisa salat magrib dan isya berjamaah di masjid sama ayah. kalau dia ikutan team, bisa jadi gak ikut salat maghrib. Dan waktu luangnya dia pakai untuk bermain bebas dengan teman-temannya (bersosialisasi).
"Bukan begitu kak...ibu cuma kepikiran aja kok mereka bisa lolos main di situ ya..."
"Mungkin ada abangnya Nathaniel di sana.."
"Mungkin juga ya..." Karena ibu mereka lagi balik ke Canada. Mungkin mereka biasa main dan makan di sana sambil nunggu ayah mereka pulang kerja.

Alhamdulillah...kakak udah gede. Udah bisa diajak ngomong kayak teman, memberi masukan positif ke ibu...sudah bisa bantu ibu untuk membimbing ade belajar.
Ibu seneng sekali...masyaAllah laa hawla wa laa quwwata illah billah.



0 Comments:

Post a Comment

<< Home