Our Life

Monday, May 14, 2018

Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun..
Sedih sekali dengan berita pemb**an di tiga gereja di Surabaya. Demi Allah, ini bukan ajaran Islam. Non muslim di Indonesia seharusnya dijamin keamanannya. Tidak ada agama yang membenarkan pembunuhan seperti ini apalagi di tempat orang-orang beribadah. Demi Allah, teroris bukan Islam!

Karena teman bahkan sahabat sewaktu sekolah dulu banyak yang beragama non muslim maka dengan kerendahan hati saya mengucapkan turut berduka dan keprihatinan. Sekilas saya jelaskan pembunuhan ini biadab dan jelas bukan ajaran Islam. Alhamdulillah ada teman yang sama dengan harapan saya, berharap pertemanan kami tidak putus. Ada yang marah dan ada yang kesal lalu mendakwahi saya. Akibat perbuatan segelintir orang akhirnya banyak orang tak bersalah terkena dampaknya. Tapi yang paling menyedihkan adalah teman-teman sesama muslim saling menyindir dan menyalahkan dalam medsos. Subhanallah, seharusnya sesama muslim tidak terpancing emosi dan saling fitnah. Inilah tujuan teror mereka yaitu memecah persaudaraan antar sesama muslim dan antar agama. Seharusnya kita tingkatkan takwa dan akhlaqul karimah demi mengembalikan image agama kita yang sudah tercoreng moreng ini.

Saya lebih baik berlepas diri dari berbalas pantun di medsos. Ya Allah, semoga Allah menyelamatkan para korban yang luka-luka dan sembuhkanlah, semoga sehat kembali. Semoga keluarga dari para korban meninggal sabar dan tabah menghadapi musibah ini. Semoga Allah memberikan taufik dan hidayahNya pada kita semua untuk beribadah yang sesuai Qur'an dan sunnah sebagaimana salafush shalih agar kita selamat dan semua makhluk ciptaan Allah pun selamat...aamiin

0 Comments:

Post a Comment

<< Home