Our Life

Monday, December 22, 2014

Islamic Informatin

Sepulang dari mesjid subuh tadi, adek membawakan selembar kertas. Saya lihat judulnya, Christmas...
Mata saya membelalak belum sempat saya bicara apa-apa, adek menunjukkan tulisan dibawah Christmas yang sebelumnya ia tutupi dengan tangannya. Subhanallah...tulisan itu adalah Islam teaches to believe in Jesus as a prophet of God. Muslims believe that Jesus is a great man and a great messenger of God.

Hari ini hari pertama liburan sekolah (winter break) kakak dan adek kembali ke tempat tidur melanjutkan tidur dan mimpi mereka setelah menunaikan shalat subuh. Sebelumnya mereka meminta saya untuk membaca isi kertas itu.  Alhamdulillah ini kesempatan saya untuk memperbaiki pemahaman mereka tentang Christmas yang mereka mungkin pernah baca dari school library.

Saya jelaskan bahwa nabi Isa as adalah utusan Allah, kalau kita mengucapkan selamat natal berati kita mengakui bahwa nabi Isa as dilahirkan pada tgl 25 Desember. Karena bagi orang muslim, bertentangan dengan yang diterangkan dalam Al Qur'an bahwa Maryam melahirkan Isa as di saat pohon kurma tumbuh buahnya dan mengalir air sungai di bawahnya..bukankah saat musim dingin dan turun salju pohon kurma tidak berbuah dan air sungai membeku aku menjelaskan sesuai pengetahuanku wallahua'lam...

Lantas kenapa 25 Desember diresmikan hari kelahiran nabi Isa as?
Karena berdasarkan kebijakan kaisar Romawi yang ketika itu menguasai wilayah timur tengah yang beragama samawi (menyembah Allah) sementara orang-orang Romawi menyembah dewa dewi. Agar diterimanya kekaisaran Romawi disana maka dibuatlah perayaan hari kelahiran nabi Isa as yang sengaja dibuat bertepatan dengan perayaan hari kelahiran dewa mereka yaitu Mithra, Dewa matahari.

Mengenai Santa Claus yang sebagaimana diceritakan oleh guru-guru di sekolah, bahkan ada acara nonton film Santa Claus bersama di kelas. Adek tidak ikut acara ini alhamdulillah maasyaa Allah. Santa Claus adalah pembohongan...dia tidak memberikan hadiah tapi orangtua mereka atau orang yang berpakaian Santa Claus. Christmas is only a great business day and seasonnin which the crime rate  increases...karena Christmas identic dgn hadiah, pesta maka banyak pencurian, perampokan bagi mereka yang tdk punya uang untuk membeli hadiah dan makanan buat keluarganya...dan dalam pesta-pesta Christmas yang diadakan bisa menimbulkan kemaksiyatan...pesta dan minuman alcohol, mabuk lalu bla...bla...kemaksiyatan dan kecelakaan akibat menyetir dalam keadaan mabuk.

Siangnya, ba'da shalat dzuhur di mesjid adek membawa kertas lagi, ttg questions and answers about Christmas. Karena adek membawa banyak, saya bilang...bagikan ke teman-teman muslimmu di sini. Semoga jadi informasi yang bermanfaat. Adek malu...laa, jangan malu...ini bagian dari mengerjakan good deeds atau amal shalih...semoga beroleh pahala dari Allah...amiin...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home